Lapak kopi online Lampung Barat

Varietas Unggul Baru Kopi: Korolla Klon Kopi Robusta Lampung Barat

Korolla merupakan varietas unggul baru produksi tinggi dan tahan terhadap PBKo serta tahan karat daun. Varietas kopi Korolla telah dibudidayakan secara luas khususnya di Desa Bodong Jaya, Kecamatan Tugu Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Hasil uji organoleptik cita rasa kopi Robusta Lampung Barat ditampilkan dalam bentuk komponen cita rasa antara 78,58 – 82,33. menunjukkan hasil “Very good dan Excellent”. Nilai skor ini sudah melampaui nilai minimum untuk kategori kopi specialty yaitu 80, sehingga potensial untuk menghasilkan kopi spesial (Specialty coffee). Kopi Robusta Lampung Barat menunjukkan skor keseragaman (Uniform Cups) dan kebersihan rasa (Clean Cups) tinggi yaitu mencapai 10 dari hasil pengujian cita rasa. Jika dibandingkan dengan kopi yang sudah dilepas klon 534, nilai akhir kopi Korolla 1 dan Korolla 2 lebih tinggi. Korolla 1 memiliki nilai cita rasa 81,67 (Excellent) Caramelty, Chocolaty dan Mild, sedangkan Korolla 2 memiliki nilai cita rasa 82,33 (Excellent) Caramelty dan Chocolaty.

Sumber berita: http://perkebunan.litbang.pertanian.go.id/varietas-unggul-baru-kopi-korolla-klon-kopi-robusta-lampung-barat/

Mungkin Anda menyukai

Riview Film Dokumenter “Filosofi Kopi, Aroma Gayo”

Kopisudut : Coffe, Resto dan Galery

Festival Kopi dan Sekolah Kopi Lampung Barat Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Jalan Baru UMKM Kopi Lampung Barat Dimasa Pandemi Covid 19

Ketahanan Pangan Rumah Tangga Petani Kopi Di Kabupaten Lampung Barat

Dinamika Industri Kopi Bubuk di Lampung (1907-2011)

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Anda belum menambahkan produk ke keranjang belanja

Kembali ke halaman produk