Lapak kopi online Lampung Barat

Kopi Robusta Lampung Punya Daya Saing

Bandar Lampung (Lampost.co) —¬†Pemprov Lampung sangat mengapresiasi petani setelah mampu memproduksi kopi sebanyak 4 ton/ha. Hal itu selaras dengan targetkan yang dicanangkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Kopi robusta yang diproduksi di Lampung juga telah memiliki daya saing.

“Salah satu cara peningkatan Produksi kopi adalah dengan optimalisasi penyuluhan yang inovatif,  penyuluh diharapkan tidak hanya menyampaikan tentang teknik budidaya yang baik, jauh lebih dari itu, penyuluh harus bisa merubah perilaku petani agar produktif dan inovatif dengan pendekatan psiklogis,” kata Kadis Bunnak Kabupaten Lampung Barat, Agustanto Basmar pada acara bincang kopi dengan tema Panen Raya Ditengah Pandemi di Kampung Kopi Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat bersama 21 Petani Milenial, Rabu, 10 Juni 2020.

Pengamat Kopi Bank Indonesia Usep Saifudin juga menambahkan ketersediaan pasar terhadap kopi robusta sangat potensial, baik pasar dalam negeri maupun mancanegara. Maka diperlukan usaha keras untuk menghasilkan produk yang mampu berdaya saing dan unggul.

“Peningkatan konsumsi kopi oleh masyrakat dunia dan khususnya di Indonesia, Lampung Barat sebagai salah satu produsen kopi robusta di Indonesia idealnya dapat menjawab peluang ini dengan peningkatan produksi dan juga peningkatan kualitas mutu kopi,” ujarnya.

Berbagai saran dan masukan juga disampaikan oleh bebarapa petani kopi milenial dan penggiat UKM kopi di Lampung Barat, seperti Ratu Luwak, Raja Luwak, dan Mang Encah.

https://www.lampost.co/berita-kopi-robusta-lampung-punya-daya-saing.html

Mungkin Anda menyukai

Kopisudut : Coffe, Resto dan Galery

Festival Kopi dan Sekolah Kopi Lampung Barat Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Varietas Unggul Baru Kopi: Korolla Klon Kopi Robusta Lampung Barat

Webinar Kopi: Panen Raya Ditengah Pandemi

Yusdianto Advokasi UKM Kopi Terdampak Covid 19 di Lampung Barat

New Normal di Kopi Sudut

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Anda belum menambahkan produk ke keranjang belanja

Kembali ke halaman produk