Lapak kopi online Lampung Barat

Kopi Jadi Ikon Lampung Barat

Sebagai produsen kopi robusta terluas di Provinsi Lampung, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjadi kopi sebagai ikon kabupatennya. Pemkab Lampung Barat tengah mengembangkan produk kopi melalui Kampung Kopi, Sekolah Kopi, dan Festival Kopi.

“Terbukti dengan adanya Kampung Kopi dan Festival Kopi yang sebentar lagi kita laksanakan telah membuktikan, bahwa kopi merupakan ikon Kabupaten Lampung Barat,” kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Taman Hamtebiu Lampung Barat, Senin (1/7).

Ia mengajak semua pihak mempromosikan kopi robusta asli Liwa khas Lampung Barat sehingga lebih kenal secara meluas. Lewat Festival Kopi, menurut dia, salah satu media promosi produk kopi yang ada di Lampung Barat.

Selain itu, Pemkab setempat juga menggandeng pihak swasta untuk mengembangkan perkopian di Lampung dengan kualitas dan varietas kopi unggulan. Tahun ini, kata Parosil, Pemkab Lampung Barat juga sudah membangun Sekolah Kopi. Sekolah tersebut sebagai wadah dan lembaga untuk mengedukasi petani dan pecinta kopi di Lampung.

Data yang diperoleh di Pemkab Lampung Barat, kabupaten tersebut memiliki luas areal kebun kopi petani setempat seluas 53 ribu hektare (ha). Kebun-kebun kopi robusta tersebut tersebar di 15 kecamatan, lima kelurahan, dan 131 desa.

Lima kelurahan tersebut, profesi penduduknya rata-rata sebagai petani kopi robusta. Untuk itu, produksi kopi di Lampung Barat tidak akan menurun, karena penduduknya mayoritas pekebun kopi. Pemkab Lampung Barat gencar melakukan kerja sama dengan berbagai elemen lain untuk menigkatkan perekonomian daerah, termasuk pengembagan UMKM lainnya.

https://nasional.republika.co.id/berita/ptyp0l382/kopi-jadi-ikon-lampung-barat

Mungkin Anda menyukai

Kopisudut : Coffe, Resto dan Galery

Festival Kopi dan Sekolah Kopi Lampung Barat Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Varietas Unggul Baru Kopi: Korolla Klon Kopi Robusta Lampung Barat

Webinar Kopi: Panen Raya Ditengah Pandemi

Yusdianto Advokasi UKM Kopi Terdampak Covid 19 di Lampung Barat

New Normal di Kopi Sudut

Tinggalkan Komentar

Alamant email Anda tidak akan publikasikan

Belanjaan Anda

Anda belum menambahkan produk ke keranjang belanja

Kembali ke halaman produk